PANDEMI INI KAPAN BERAKHIR

    Tujuh bulan sudah pandemi covid 19 melanda dunia, kapan berakhir belum ada yang bisa memastikan. Hingga hari ini masih banyak korban yang terpapar maupun yang meninggal. Pemerintah sudah mengeluarkan banyak pernyataan untuk berusaha meminimalisir penyeberannya, mulai memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, hingga menjaga jarak. Tapi karena virus tidak tampak, masih banyak masyarakat yang cenderung mengabaikan protokol kesehatan tersebut.


     

Berita di televisi tadi malam mengabarkan bahwa korban yang meninggal di Indonesia terus bertambah, walaupun ada peningkatan juga yang sembuh. Bertambahnya yang terpapar virus ini mungkin karena banyaknya OTG, Orang Tanpa Gejala. Orang semacam inilah yang justru bisa menularkan penyakit ke orang lain bila tidak memakai masker kala bertatap muka dengan orang lain.Virus Covid betul-betul memporakporandakan tatanan kehidupan. Virus penyakit lain yang pernah mewabah di bumi ini biasanya hanya menyebar di suatu negara atau di beberapa negara saja dan vaksinnyapun cepat ditemukan. Tapi lain dengan Covid 19 ini. Seluruh dunia merasakan virus ini, bahkan ada yang sampai jutaan yang meninggal dunia, dan vaksin yang betul-betul bisa menyembuhkan penyakit yang di akibatkan virus ini. Kita hanya disarankan untuk menjaga imunitas tubuh dan melaksanakan protokol kesehatan, supaya kita tidak terpapar virus ini.

     Hingga saat ini masih banyak korban yang terpapar virus ini, sehingga berdampak pada roda kehidupan, baik di bidang ekonomi, pendidikan maupun keagamaan. Masjid-masjid tidak seperti dulu lagi, pasar-pasar serta mal-mal terlihat sepi, sekolah-sekolah semuanya belajar dan bekerja dari rumah.Murid-murid rindu untuk bertemu teman-teman dan guru-gurunya. Para pedagang mengeluh dagangannya tidak laku, karena masyarakat tidak berani berada dikerumunan.

     Kapan pandemi ini akan berakhir, kami rindu bersosialisasi seperti dulu, kami rindu beraktifitas seperti dulu, kami rindu masuk sekolah, kami rindu untuk berwisata. Sampai kapan kami ketakutan untuk keluar rumah. Ya Allah semoga ada kebaikan dibalik pandemi ini, dan segerakanlah wabah ini berakhir supaya kami bisa melaksanakan ibadah dengan lebih khusyuk lagi. Aamiin Yaa Rabbal'alamiin



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

INDAHNYA BERBAGI EDISI JUM'AT BERKAH